Menghilangkan jerawat, jangan lakukan hal ini!


"Memencet jerawat hanya akan membuat jerawat meradang, membuatnya semakin bertahan lama di wajah, serta menimbulkan bekas hitam," ujar Dr Tsippora Shainhouse MD, FAAD seperti yang dilansir dari website She Finds.

Pada dasarnya jerawat merupakan kantung yang berada di bawah permukaan kulit yang berisi minyak alamiah, sel kulit mati, bakteri, dan sel darah putih. Terkadang kantung tersebut terbuka ke permukaan kulit yang disebut pori-pori.

Dan ketika kantung tersebut membengkak menjadi benjolan merah dengan mata berwarna kuning, rasanya tangan kita siap untuk memencetnya. Hal ini bisa membuat jerawatmu terlihat lebih buruk, lebih merah dari sebelumnya, dan bahkan menghitam.

Saat kamu memaksa memencetnya, isi di dalamnya akan keluar dan terkadang jatuh ke bagian kulit lainnya. Ini dapat menyebabkan munculnya jerawat baru karena isi jerawat tersebut akan bercampur dengan bakteri dan minyak yang ada di wajah.

Untuk itu, sebaiknya hindari memencet jerawat bagaimana pun kondisi jerawatmu saat itu. Bersihkan wajahmu secara rutin setiap pagi dan malam hari untuk mencegah munculnya jerawat lain. Gunakan obat jerawat yang mengandung salycilyc acid untuk mengurangi peradangan. Dan juga jangan lupa untuk selalu bersihkan tanganmu setiap kali kamu ingin mengoleskan obat jerawat.

Sumber: ig info_kesehatan.id
wikihow (foto)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghilangkan jerawat, jangan lakukan hal ini!"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "robi-biologi". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.